Tertarik Jadi Vegetarian? Banyak Manfaatnya Lho!

Hayoo siapa nih KedaiMates yang vegetarian? MinArum salut deh buat kalian yang vegetarian, karena kalian sangat menjaga kesehatan tubuh, tepuk saluuut! ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘. Bagi para KedaiMates yang belum paham, Vegetarian adalah sebutan untuk orang yang hanya mengonsumsi tumbuhan atau sayuran. Jadi vegetarian tidak mengonsumsi segala bentuk makanan daging hewani, seperti ayam, sapi, ikan, kambing, dan lain โ€“ lain. Wahhh pasti dengernya susah banget ya, makan ayam goreng kan enak banget padahal ๐Ÿ˜. Tetapi ternyata menjadi vegetarian memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, dan terbukti lebih sehat secara jasmani dibanding non-vegetarian. Nih MinArum jelasin, apa aja sih manfaat menjadi seorang vegetarian.

1. Menyehatkan Jantung

Salah satu penyebab tingginya angka kematian yang disebabkan penyakit jantung adalah pola makan yang tidak sehat, seperti sering makan junk food atau makanan cepat saji. Majalah Journal of American Medical Association pada tahun 1961 melakukan penelitian yang menghasilkan bahwa pola makan vegetarian bisa mencegah penyumbatan urat nadi jantung hingga 97%.

2. Mengurangi Risiko Terkena Kanker

Menurut salah satu hasil studi di negara Jerman, sistem ketahanan tubuh vegetarian lebih kuat dibandingkan non-vegetarian. Kandungan sayur hijau melindungi tubuh dari kanker prostat, kanker usus besar dan kanker kulit

3. Mengurangi Sembelit

Penyebab pencernaan kita sering terhambat atau sembelit adalah makanan yang tinggi minyak dan lemak, sehingga mengendap di dalam usus tubuh kita. Untuk melancarkan pencernaan, tubuh manusia membutuhkan serat tinggi, agar bisa mengikat ampas makanan dalam tubuh dan dikeluarkan melalui sistem ekskresi. Sayuran hijau dan buah โ€“ buahan memiliki kandungan serat tinggi, sehingga dapat mengurangi sembelit pada tubuh

4. Menjaga Berat Badan

Bahan makanan sayuran dan buah โ€“ buahan umumnya mengandung kadar lemak dan kalori yang lebih rendah dibandingkan makanan hewani. Kandungan serat yang tinggi dari sayuran juga membuat tubuh sehat dan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Nah, karena itu umumnya banyak vegetarian yang terhindar dari masalah kelebihan berat badan


Gimana KedaiMates? Tertarik ga untuk coba menjadi vegetarian? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Pastikan makan sayuran hijau dan buah โ€“ buahan dengan kualitas terbaik ya. Ga perlu pusing kok, KedaiMart menyediakan beragam pilihan produk sayur dan buah โ€“ buahan dengan kualitas terbaik dan semua pesanan KedaiMates akan langsung diantar ke rumah lho! Jadi ga perlu pusing deh ๐Ÿ˜Š. Selamat berbelanja KedaiMates ๐Ÿ’•๐Ÿ’•

Mau Kulit Glowing? Mudah kok!

Halo KedaiMates! Siapa sih disini yang gamau punya kulit glowing mempersona? Kulit yang sehat memerlukan perawatan dari luar dan dalam tubuh. Tentunya cara merawat kesehatan kulit dapat dilakukan dengan menjaga pola makan. Apakah KedaiMates tahu kalau beberapa sayuran hijau memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit loh! Penasaran kan sayuran apa saja? MinArum bantu sebutin deh ๐Ÿ˜Š

1. Bayam

Sayur bayam sangat kaya dengan kandungan Vitamin K dan Zinc. Kandungan Vitamin K dan Zinc meningkatkan sirkulasi aliran darah, sehingga mengurangi peradangan kulit dan mencegah tumbuhnya jerawat

2. Brokoli

Sayur brokoli memiliki kandungan vitamin, mineral, dan sulforaphane yang dapat menyehatkan kulit lho, serta mampu mencegah timbulnya berbagai penyakit kulit dan melindungi dari radiasi sinar matahari

3. Timun

Selain rasanya yang segar, timun juga sangat sehat untuk kulit lho. Timun mengandung asam askorbat dan asam caffeic, yang mampu mengencangkan kandungan kolagen di dalam kulit.

Selain sayuran di atas, masih banyak banget lho sayuran lainnya yang bagus untuk kesehatan kulit kalian. Yuk perbanyak konsumsi sayur untuk kesehatan kulit kalian KedaiMates! Jangan khawatir, belanja sayuran segar di KedaiMart sangat praktis, terjamin, dan langsung diantar ke rumah kalian! Love KedaiMates ๐Ÿ’•

Tips Memilih Sayuran Segar Saat Berbelanja๏ฟผ

Halo KedaiMates! Tau ga sih kalau sayur segar sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kalian lho! Tapi harus sayuran dengan kualitas yang segar ya, sebab kalau KedaiMates makan sayuran yang sudah layu atau tidak segar, justru malah membahayakan kesehatan tubuh kalian โ˜น. Apakah kalian sering kesulitan memilih sayur segar saat belanja? Jangan khawatir ya, MinArum akan ajarin kalian nih tips nya!

  1. Pastikan daun sayuran tidak layu ya
  2. Perhatikan keadaan warna dan tekstur sayuran
  3. Perhatikan juga bau dari sayuran
  4. Pastikan sayuran bebas dari kandungan pestisida ya
  5. Pilih sayuran yang tampak lebih muda

Gimana KedaiMates, cukup mudah kan cara untuk memilih sayuran segar? Bagi KedaiMates yang mempunyai kesibukan sehingga tidak sempat pergi belanja jangan khawatir ya! Sebab belanja di KedaiMart sangat mudah lho, bahkan semua belanjaan akan diantar ke rumah kalian! KedaiMart juga selalu memberikan produk sayuran dengan kualitas terbaik dan tentunya telah melewati proses seleksi yang ketat lho! Selamat berbelanja KedaiMates!